Senin, 22 Februari 2016

"PUPUK ANGGREK."

Jenis Pupuk Cair Untuk Tanaman Anggrek — Bunga merupakan tumbuhan yang memiliki bentuk dan warna-warni yang cantik, sehingga tampilannya terlihat lebih menarik dari tumbuhan daun. Banyak macam-macam bunga yang merupakan jenis flora cantik ini tersebar diseluruh dunia. Salah satu jenis bunga cantik yang banyak tumbuh di hutan atau daerah tropis di Indonesia adalah bunga anggrek.
Jenis Pupuk Cair Untuk Tanaman Anggrek 3
    Anggrek merupakan salah satu jenis tanaman yang tumbuh menempel pada batang atau tumbuhan lain yang ukurannya lebih besar beberapa kali lipat dari ukurannya. Bunga anggrek ini seringkali menjadi tanaman hias untuk mempercantik rumah, atau tempat-tempat yang menuntut keindahan di setiap ruangannya. Oleh karena itu, diperlukan pemeliharaan khusus supaya bunga anggrek tetap segar dan bermekaran indah. Bagi pemelihara bunga anggrek, anda harus mengetahui jenis pupuk buat anggrek supaya tanaman anggrek terpelihara.
Jenis Pupuk Cair Untuk Tanaman Anggrek 1
    Bunga anggrek banyak dipelihara di rumah-rumah dengan menempelkan batang pohon yang telah dibelah kemudian digantungkan pada media lain seperti dinding, dan lainnya. Usahakan memilih media yang kuat untuk menopang gantungan tumbuhan atau bunga anggrek. Karena tanaman anggrek kini tak lagi sebanyak dulu dengan kata lain hampir punah maka ada beberapa tamanan atau bunga anggrek langka yang dilindungi.
Tindakan yang sangat tepat apabila Anda membudidayakan tanaman cantik ini. Namun memelihara tanaman atau bunga anggrek ini jangan sembarangan. Bunga anggrek membutuhkan nutrisi untuk pertumbuhannya, oleh karena itu diperlukan pupuk buat anggrek dengan bentuk cairan yang nantinya disemprotkan pada batang-batang, daun, serta bunga anggrek agar selalu sehat dan segar.
Jenis Pupuk Cair Untuk Tanaman Anggrek 2
   Bagi pemelihara tanaman anggrek, anda perlu mengetahui pupuk buat anggrek yang tepat, terutama pada kondisi bunga anggrek yang layu atau hampir kering. Diperlukan pupuk yang tepat untuk memeihara kesehatan tanaman anggrek anda supaya selalu segar dan berbunga indah. Yang tak kalah penting utnuk diperhatikan, apabila anda hendak membeli pupuk untuk tanaman anggrek ini perhatikan juga komposisinya, pilih yang mengandung nitrogen amoniak. Karena nitrogen amoniak merupakan pupuk yang paling tepat untuk tanaman anggrek daripada pupuk urea. Untuk jenis tanaman anggrek, pupuk urea tidak cocok meski pada jenis tanaman lain pupuk urea dapat menyuburkan tanaman.
   Dan perlu diingat pemilihan pupuk yang mengandung nitrogen amoniak pun jangan sampai memiliki kadar yang berlebih. Baiknya nitrogen amoniak yang terkandung dalam pupuk buat anggrek memiliki kadar 20% kebawah saja. Kegiatan merawat tanaman ini memang merupakan rutinitas menyenangkan yang dapat menghilangkan stress serta bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Semoga bermanfaat! (Jet Orchid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar