Selasa, 09 Februari 2016

"BETAPA BERBAHAYANYA MENGAKTIFKAN PONSEL DI DALAM PESAWAT TERBANG!"

   Sering kali jika kita bepergian menggunakan transportasi udara/ pesawat terbang, kita melihat  kelakuan atau tingkah beberapa orang penumpang yang sangat teramat bodoh dan memalukan. Mereka dengan santainya  mengaktifkan HP terutama pada saat pesawat mau mendarat. Suara sms masuk bertubi-tubi dan  tidak ada seorangpun yang berani menegur karena itu memang bukan tugas penumpang. Tahukah kita apa yang bisa terjadi apabila HP kita aktif pada saat di dalam pesawat yang masih terbang?    

Seorang manajer di salah satu perusahaan industri yang tugasnya menjadi supervisor khusus mesin turbin menceritakan pengalamannya, ada salah satu petugas sedang menggunakan HP didalam ruangan mesin turbin. Orang  Jerman itu menjelaskan bahwa apabila frekwensi HP dengan mesin turbin itu kebetulan sama, maka akan terjadi sinergi yang akan berakibat mengganggu jalannya turbin teraebut, lebih FATAL lagi berakibat TURBIN LANGSUNG MATI!

 Rakyat kita memang"HIGH CLASS"HP-nya memang mahal, transportasi pakai pesawat. Tapi BODOH nya tidak ketulungan.Seharusnya kita malu dianggap sebagai orang yang tidak perduli akan keselamatan orang lain, melanggar hukum dan sekaligus tidak tahu tata krama. Sekiranya bila kita naik pesawat bersabarlah sebentar. Semua orang tahu kita memiliki HP, semua orang tahu kita bergegas dan semua orang tahu kita orang penting. Tetapi demi keselamatan bersama janganlah mengaktifkan ponsel di dalam pesawat terbang baik itu hanya ingin ber selfie ria didalam pesawat apalagi mengirim atau menerima sms masuk!
 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar